Monday 18 June 2012

Sahabat adalah Satu Jiwa dalam Tubuh yang Berbeda

Julian Cholse


Pohon yang menjulang tinggi juga di temani perdu disekelilingnya


Apakah anda punya sahabat ? Jika tidak carilah karena sahabat adalah segalanya, jika ya Periksalah kembali persahabatan yang anda rajut. Apakah masih terbentang disana? Atau anda ingin melupakannya ? Atau anda telah melupakannya jauh sebelum ini. Bekerja keras dan meniti jalan karier bukan berarti memisahkan anda dari persahabatan.

Orang-orang berkata menj
adi pemimpin berteman sepi, selalu sendiri mengerjakan segala sesuatu. Coba anda lihat apakah pohon yang tinggi menjulang sendiri? masih ada perdu yang rendah tumbuh besemak-semak, bahkan pohon yang lain masih ada menemaninya. Demikianlah hidup yang ingin anda miliki bukan ?

Jangan kacaukan karier dengan kehidupan yang semestinya
terjadi. Persahabatan merupakan bagian dari kehidupan anda. Binalah persahabatan, anda akan merasakan betapa kayanya hidup anda, berbagi kesedihan pada sahabat, dapat mengurangi kesediahan. Berbagi kebahagiaan pada sahabat, memperkokoh kebahagiaan.

Orang bijak berkata bahwa sahabat adalah satu jiwa dalam tubuh yang berbeda. Dan sahabat anda yang terdekat adalah keluarga anda. Barangkali, itulah mengapa bersahabat meringankan baban anda, karena di dalam persahabatan tidak ada perhitungan. Ketika persahabatan dalam keluarga menjadi rumit, hubungan percintaan juga rumit, anda dapat berbagi kesedihan kepada teman terdekat yang menjadi sahabat anda, sebab berbagi kesedihan pada sahabat mengurangi kesedihan.

Di sana anda belajar menghindari hal-hal yang tidak anda setujui, dan senantiasa mencari hal-hal yang anda sepakati. Itu juga mengapa persahabatan adalah kekuatan. Sebagaimana kata pepatah, hidup tanpa teman, mati pun sendiri.

2 comments:

Anonymous said...

love it ! <3

Julian Cholse said...

hahah,, Thx...

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Julian Cholse